Vespa Sprint Carbon Hadir di Indonesia, Lebih Mahal Rp 500 Ribu

Selamat datang di website kami yang mempublish berbagai macam artikel tentang perkembangan dunia otomotif yang mungkin Anda butuhkan berjudul, Vespa Sprint Carbon Hadir di Indonesia, Lebih Mahal Rp 500 Ribu.

Vespa Sprint Carbon – Setelah memiliki Vespa Sprint, PT Piaggio Indonesia meluncurkan varian baru yang diberi nama Sprint Carbon. Sesuai namanya, motor ini tampil memikat dengan ubahan di beberapa bagian. Tidak hanya itu, motor ini juga dijual dalam jumlah terbatas sehingga menyandang nama edisi spesial.

Vespa Sprint Carbon membawa tema sporty yang tampak melalui permainan warna hitam yang membalut di hampir semua bagian bodi, termasuk pelek dan cover knalpot. Sedangkan bagian kisi-kisi udara tameng depan, bodi samping dan pelek dipermanis dengan aksen merah sehingga memperkuat kesan sporty sekaligus memuat motor tidak monoton.

Hanya saja tidak ada material carbon yang diaplikasikan pada motor ini. Piaggio hanya memberikan sentuhan aksen karbon saja di bagian dasi atau tengah tameng depan. Sedangkan bagian joknya juga tampil memikat dengan gaya karbon plus jahitan yang menarik.

Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia mengatakan motor Vespa ini hadir untuk para pecinta skuter Vespa yang ingin berkarakter kuat dan berani mengekspresikan diri. Vespa Sprint Carbon merupakan perpaduan lengkap stabilitas berkendara, efisiensi dan kenyamanan. Seluruh kelebihan tersebut dikemas dalam tampilan visual yang selalu menjadi pusat perhatian.

Seperti yang disinggung di atas, Vespa Sprint Carbon dijual dalam unit yang terbatas. Pihak Piaggio Indonesia tidak menyebutkan berapa jumlah unit motor ini. Hanya saja Marco mengatakan jumlah populasinya tidak akan lebih dari 10 persen total populasi Sprint varian standar.

Selain tampilan, tidak ada yang berubah dari motor ini. Vespa Sprint Carbon tetap mengandalkan mesin berkapasitas 154,8 cc i-GET satu silinder dengan pendingin udara. Tenaganya bisa mencapai 11,82 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Untuk sektor roda memakai ban depan 110/70-12 inci dan ban belakang 120/70-12 inci. Skuter asal Italia ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS) yang tersemat di roda depan. Fitur ini berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Skuter Vespa ini jug adilengkapi dengan fitur immobilizer yang melindungi motor dari pencurian. Fitur lainnya adalah port USB yang bisa dipakai untuk mengisi daya gadget. Dengan tawaran tersebut, harga Vespa Sprint Carbon naik Rp 500 ribu dari varian standar menjadi Rp 42,5 juta OTR Jakarta.