5 Tips Latihan Agility Serta Squad Sepeda “Downhill” Untuk Pemula

Downhill adalah satu diantara type olahraga sepeda gunung yang melawan. Ini karena karakter medan downhill yang tidak asal-asalan, dan membutuhkan ketrampilan oke buat penikmatnya. Pikirkan, kalian harus menuruni gunung atau perbukitan dengan kecepatan tinggi yang pasti butuh berkonsentrasi penuh. Simak juga: Lari Versus Sepeda, Mana yang Lebih Baik? Bila tertarik, tersebut trik dan tips mengawali gowes sepeda donwhill dari olahragawan Bima Fikri Aldira.

1. Ukuran sepeda Menurut Adi, tiap sepeda donwhill mempunyai ukuran yang sesuaikan tinggi tubuh. Ukuran itu ialah small, medium, serta large. “Disana, kita dapat lihat, tinggi kita di size apa.” “Sebab kita tidak dapat gunakan sepeda di size medium jika kita mempunyai tubuh pendek,” tutur Bima di acara Polygon, Jakarta, Jumat (21/6/2019). “Size small maksium tinggi 170 cm, medium dengan tinggi 170-180 cm, mengenai large di atas 180 cm.”

2. Rem Satu diantara elemen penting dalam sepeda downhill ialah pengereman. Oleh karenanya, penting buat pemula untuk pilih yang pas. Adi mengaku banyak merek untuk pengereman, tetapi ia menyarankan untuk pilih Shimano sebab semakin dapat sesuaikan dengan pemula.

Read More : jenis sepeda polygon

3. Belajar kemampuan Hal-hal lain yang perlu dilihat untuk bermain sepeda downhill ialah kemampuan. Pemula harus memelajari kemampuan jumping sampai berm. “Kemampuan pemula untuk pertama-tama konsentrasi pada berm, sebab lihat jumping cukup gampang,” tuturnya. “Untuk mengawali latih berm, minimum dalami beberapa tehnik basic, satu salah satunya ialah berani menidurkan tubuh, sama seperti MotoGP yang memang benar ada peristiwa menidurkan tubuh waktu tikungan.” Simak juga: Transformasi Tunggangan Ridwan Kamil dari Sepeda Jadi Moge…

4. Track gampang Untuk pemula, mulai bisa track seperti di Jogja, Bambu Land Bike Park; atau di Bandung, Cikole Bike Park. Tempat track itu aman untuk pemula latihan. “Track disana tidaklah terlalu terjal, plus banyak permainan, dari mulai tikungan serta jumping,” tuturnya.

5. Menjaga kesehatan Pemula harus juga menjaga kesehatan. Di downhill, menurut Bima, tiap olahragawan disuruh untuk bangun upper bodi serta perut. Untuk perut, contohnya, penting fungsi di downhill, seperti saat turunan atau tikungan harus betul-betul konsentrasi, karena itu otot perut punya pengaruh. “Seperti pemain bola lari kencang, mendadak lawan di muka berhenti, automatis perut juga harus nahan.” “Ini sama dengan downhill, saat tengah turun, selanjutnya ada obstacle, karena itu perut juga harus nahan,” katanya. Latihannya dapat berbentuk sit up, pull up, sampai core.

Sesaat untuk dada, waktu turunan terjal serta bebatuan, tangan serta dada juga harus meredam juga. Selanjutnya melatih kaki penting juga. Pemula, kata Bima, dapat latihan agility serta squad. Hal itu untuk melatih otot-otot kaki kuat. “Jika di downhill, buat beberapa pemula disarankan latihan satu minggu sekali, plus sesuaikan dengan sepeda,” katanya. “Saya sendiri latihan downhill pada hari Sabtu serta Minggu. Sesaat Senin-Jumat latihan nanjak, nge-gym atau senam.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *