Sepeda Gunung Full Suspension Yang Nyaman Untuk Jalan Naik Maupun Turunan

Apa Anda merencanakan beli sepeda gunung? Bila ya, ketahuilah jika design, frame, bahan serta suspensi sepeda gunung memang dibikin untuk kepentingan spesial, hingga ketetapan untuk membelinya bukan hanya berdasar warna serta ukuran. Pertama kali coba berkunjung ke beberapa toko sepeda yang jual banyak type serta merk sepeda. Yakinkan jika penjual atau stafnya ialah orang yang pahami sepeda. Bertanyalah masalah sepeda yang pas untuk Anda, sekaligus juga beri jawaban jujur bila penjual bertanya rutinitas Anda bersepeda.

Jika sangat mungkin coba sebanyak-banyaknya sepeda dengan type yang berlainan sebelum membelinya. Ingat jika tiap toko ingin Anda berbelanja disana, hingga mereka akan menyamakan keperluan Anda dengan sepeda yang mereka jual. Oleh karena itu bandingkanlah dengan toko lain, khususnya ke tempat dimana banyak pesepeda hadir. Penjual yang benar umumnya akan menanyakan: Bagaimana serta dimana Anda akan bersepeda? Untuk pertanyaan ini Sebaiknya anda terang-terangan sebab jawaban Anda akan memastikan type sepeda gunung apa yang pas. Anda tak perlu melebih-lebihkan potensi supaya terdengar hebat. Jika Anda tidak senang bersepeda di jalan naik, katakanlah. Atau jika jalan turunan yang kencang membuat Anda takut, berikan juga.

Jika Anda tidak meyakini dengan jawaban Anda, katakanlah jalan seperti apa yang Anda gemari serta sebegitu cepat Anda ingin melaluinya. Hal tersebut cukup untuk memberikan referensi. Jika Anda betul-betul tidak pernah coba sepeda gunung awalnya, sebaiknya cari info melalui internet atau media lain. Untuk mempermudah penelusuran itu, tersebut beberapa jenis sepeda gunung yang terbanyak di jual. Yang pasti, kita harus dari mulai pertanyaan: Ke mana serta bagaimana kita akan bersepeda.

Read More : sepeda gunung merk scott

Menurut Zack Vestal, marketing manajer di pabrikan sepeda Scott, jika Anda ialah pengendara biasa yang tidak merencanakan bersepeda di jalan yang susah ataulah bukan pesepeda yang agresif, karena itu pilih sepeda type hard tail, sepeda gunung yang cuma mempunyai suspensi depan, tanpa ada suspensi belakang. Hard tail umumnya jadi pilihan buat pengendara pemula atau mereka yang tidak mau belanjakan teralu banyak uangnya untuk sepeda. “Bila Anda tidak pernah mempunyai sepeda gunung awalnya, sepeda hard tail ialah pilihan awal yang baik. Sepeda ini sederhana tetapi kuat, tidak hanya harga dapat dijangkau,” tutur Vestal. “Selain itu hard tail masih nyaman dipakai di jalan pedesaan, universitas, atau kota.”

Jika Anda senang bersaing serta tetap ingin jadi yang pertama sampai di pucuk bukit atau garis finis, karena itu pilihan yang pas ialah sepeda cross country (XC). “Sepeda XC beratnya mudah serta kayuhannya efektif hingga pas buat mereka yang menyukai mendaki atau bersepeda jarak jauh dengan kecepatan tinggi,” kata Vestal. “Meski demikian sepeda ini kurang pas untuk menuruni jalan terjal, hingga pengendaranya harus pilih jalan yang lebih gampang.” Beberapa pemakai sepeda XC umumnya pilih type hard tail sebab lebih mudah serta lebih efektif.

Tetapi ada pula yang memakai sepeda full suspension, yaitu dengan suspensi depan di fork serta suspensi belakang dengan travel yang cocok supaya bisa lewat turunan bertambah cepat, namun dapat mendaki tanpa ada ngos-ngosan. Jika Anda bukan penggila kecepatan tetapi inginkan sepeda yang mempunyai potensi imbang di antara tanjakan serta turunan, pilih sepeda gunung type trail bike. Sepeda full suspension ini mempunyai travel tambah tinggi dari sepeda XC, hingga bertambah nyaman dipakai di jalan turunan atau berbatu. Tetapi travel itu sekaligus juga tidak tinggi hingga tidak membuat berasa berat atau lambat di tanjakan, walau tidak semudah XC. “Sepeda trail ialah type yang paling pas untuk naik sekaligus juga lewat jalan turunan,” kata Vestal. “Kita tetap dapat mengayuhnya ke atas bukit, sekaligus juga gampang dikontrol waktu menuruninya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *